Kamis, 08 Desember 2011

49. MANKOBAH KEEMPAT PULUH SEMBILAN ; RAJA BAGDAD MEMBERI HADIAH UANG KEPADA SYEKH ABDUL QODIR, UANG ITU BERUBAH MENJADI DARAH



Diriwayatkan, raja Bagdad yang bemama Yusup bin Abi Mudhoffar memberi hadiah kepada Syekh Abdul Qodir berupa se puluh pundi-pundi uang yang diantarkan oleh sepuluh kawula pengawalnya, namun hadiah  itu tidak diterima Syekh. Akhirnya raja itu sendiri terjun datang kepada Syekh sambil berkata "Saya sengaja datang ke sini untuk memberi hadiah bagi Syekh berupa sepuluh pundi uang, jangan sampai tidak diterima". Lalu Syekh mengambil  dua pundi sambil dipijit-pijit pundi uang itu dengan tangan beliau, tiba—tiba terpancarlah dari pundi, uang itu mengalir keluar. Syekh berkata, "Coba lihat pundi itu isinya bukan uang melainkan darah manusia melulu, hasil dari pemerasan manusia terhadap manusia, bagaimana mungkin saya harus menerima hadiah ini?" Menyaksikan kejadian itu, sang raja merasa malu tersipu—sipu.

 Syekh berkata "Dengan adanya peristiwa ini, demi dzat keagungan Alloh, kalau sekiranya nasib keturunanku, silsilahnya tidak sampai menyambung kepada Rosululloh SAW. pasti darah ini akan mengalir menjadi sungai, dan darah itu nantinya akan mengalir ke rumahku".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar